fbpx

Sekda Aceh Besar Hadiri Lauching Kampung Bebas Narkoba di Gampong Baet

KOTA JANTHO,KABARDAILY.COM  – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Sulaimi MSi menghadiri Lauching Kampung Bebas Narkoba yang diresmikan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli SH SIK MSi, di Gampong Baet Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (30/03/2024) sore.

Dalam sambutannya, Sulaimi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Polresta Banda Aceh, beserta seluruh jajaran yang telah mengagas sebuah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi generasi muda di Gampong Baet Kecamatan Baitussalam.

“Pembentukan Kampung bebas narkoba, tentunya akan membantu meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa terkhususnya generasi muda yang ada di Aceh Besar,” katanya.

Kehadiran Kampung bebas narkoba akan memberikan perlindungan terhadap masyarakat terutama generasi muda. “Karena ini menjadi salah satu langkah dalam menyelamatkan generasi muda.Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan mendukung penuh pelaksanaan program ini,” pintanya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombespol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK MSi menyampaikan, maraknya penyalahgunaan dan transaksi narkoba di wilayah hukum Polresta Banda Aceh masih terjadi hingga saat ini. “Maka dari itu, sinergitas Polri bersama masyarakat mewujudkan kampung bebas dari narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, upaya pencegahan dan penanggulangan pihak Polresta Banda Aceh juga telah membentuk satgas-satgas yang mempunyai peran serta fungsi yang dilakasanakan oleh masyarakat itu sendiri. “Adapun, Satgas-satgas tersebut meliputi dari satgas premtif, satgas preventif dan satgas refresif,” sebutnya.

Ia juga meminta orang tua, khususnya ibu-ibu agar selalu aktif mengecek anaknya sebagai bentuk pengawasan. “Hal ini dilakukan, semata agar anaknya tidak terjerumus ke dalam gelapnya dunia narkotika yang sangat meresahkan selama ini,” tutur Fahmi Irwan Ramli.

Ditempat yang sama, Keuchik Gampong Baet Agusmawar, SH.I mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Gampong Baet di Kecamatan Baitussalam yang menjadi salah satu Gampong untuk menjalankan program Kampung bebas Narkoba dari Polri.

“Mudah-mudahan dengan launching kampung bebas narkoba ini mampu mencengah kegiatan-kegiatan masyarakat atau remaja yang bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa kita bina menjadi generasi yang lebih baik berguna bagi bangsa,” pungkasnya.

Diakhir acara Lauching Kampung bebas Narkoba Sekda Aceh Besar Sulaimi bersama Kapolresta Banda Aceh Fahmi Irwan Ramli serta Kodim 0101 /KBA menyerahkan santun kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Gampong Baet Kecamatan Baitussalam.
Acara itu turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Besar, Kodim 0101/KBA, Forkopimcam Baitussalam, BNNP Aceh diwakili Kabid Pencegahan, serta para undangan lainnya. (**)