fbpx

SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Sukses Gelar Forsa Lomba Antar TK Se-Sulsel 2023

Makassar,kabardaily.com –Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) meramaikan Festival Olahraga Religi dan Seni Athirah (FORSA) di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Jalan Raya Baruga Sektor Mahameru No. 26, Perumahan Bukit Baruga, Sabtu (11/03/2023).

Forsa Athirah 2023 merupakan lomba antar TK se-Sulawesi Selatan yang perdana digelar di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Tema yang diusung pada lomba ini adalah ‘Get Your Game On’.

Ada 11 jenis lomba dalam Forsa Athirah 2023 yakni Hifzhil Qur’an, Azan, Menyusun Huruf Hijaiah, Mewarnai, Fashion Show, Tari Tradisional, Spelling Bee, Describing Picture, Lari Estafet, Menyusun Puzzel, Menyusun Menara, dan ditambah 1 lomba Futsal.

Ketua Panitia Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. dalam sambutannya melaporkan, jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan ini melebihi target yang ditetapkan panitia.

“Alhamdulillah, total peserta yang mendaftar sebanyak 560 orang, melebihi target panitia 400 peserta. Adapun jumlah TK yang mendaftar lebih dari 30 sekolah, bahkan ada dari Pangkep jauh-jauh hadir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. mengatakan, lomba ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para peserta.

“Mendengar sambutan dari ketua panitia dimana peserta melebihi target, saya menyakini jika ditambah dengan orang tua dan pendamping akan mencapai 1000 orang. Ini luar biasa,” katanya.

“Ada 11 cabang lomba ditambah 1 lomba ekshibisi futsal pada Forsa ini. Ajang ini insyaallah akan mempertemukan sekaligus memperlombakan ketangkasan anak-anak usia dini,” tambahnya.

“Yang namanya lomba pasti ada menang ada yang belum. Yang belum akan dikembangkan tahun depan karena ini pelaksanaan pertama. Terima kasih atas kerja panitia yang luar biasa dan juga kepada semua sponsor,” pungkasnya.

Sebagaimana terpantau di lokasi, Forsa Athirah 2023 berlangsung sangat meriah dan dibanjiri penonton, begitu besar antusiasme dari para peserta dan pendamping lomba.

Berbagai penampilan dari murid SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga turut meramaikan even ini, diantaranya Penampilan Tahfiz dari Kelas I.4 Ar-Rasyid Tahfiz Class, Tari Saman dari ekskul menari, dan Menyanyi.

Kegiatan ditutup dengan penampilan Tari Ganrang Bulo dari Kelas VI.4, pembagian doorprize, dan pengumuman juara lomba serta penyerahan hadiah.

Diwawancarai usai kegiatan, Ustazah A. Sriwahyuni, S.Pd. selaku Kepala TK Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar mengucapkan rasa syukur karena sekolahnya berhasil membawa pulang piala bergilir.

“Alhamdulillah, tidak menyangka bisa mendapatkan piala bergilir karena persiapan kami hanya beberapa hari. Luar biasa persiapan panitia, insyaallah apabila ada Forsa jilid 2 tahun depan saya yakin banyak sekolah-sekolah yang ikut,” ujarnya.

Fajar Ahmad Wahyuddin melaporkàn dari Makassar.