fbpx

Sardani Guru SMPN 1 Darul Imarah Berbagi Praktik Baik bersama Kombat

Pemanfaatan Aplikasi Digital Quizizz dalam Pembelajaran”

Aceh Besar,kabardaily.com – Sardani MPd guru SMPN 1 Darul Imarah Aceh Besar yang juga Pengajar Praktik Angkatan 7, Ketua MGMP Seni Budaya Aceh Besar, Google Master Level 2, dan Sahabat Rumah Belajar 2020 menjadi narasumber berbagi praktik baik yang diadakan oleh Komunitas Belajar Kabupaten Aceh Timur (Kombat), Senin 13 Maret 2023 melalui Google Meeting.

Webinar Series 4 mengambil tema “Pemanfaatan Aplikasi Digital Quizizz dalam Pembelajaran” .

FB IMG 1678840948625

Keynote Speaker, Muslim Z, S.Pd, M. Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur sedangkan host, Nanawati, S.Pd, Guru SMPN 2 Idi dan moderator, Maya Puspitasari , S.PdI, Guru SMPN 3 Pantee Bidari.

Dalam arahannya Sekdisdikbud Aceh Timur, Muslim Z SPd MPd meminta guru terus mengupgrade dan mengupdate ilmunya dengan mengikuti berbagai pelatihan.

FB IMG 1678840914357

Muslim juga mengapresiasi Kombat yang aktif melakukan kegiatan dan ini sangat membantu Dinas Pendidikan dan peningkatan mutu guru pada umumnya.

Narasumber, Sardani dalam pemaparannya mengupas bagaimana penggunaan Quzizz dalam pembelajaran.

“Era sekarang ini pembelajaran digital suatu keniscayaan sehingga penerapan pembelajaran suatu keharusan dan quizizz adalah salah satu alat yang bisa digunakan, “bebernya.

Penggunaan quizizz ini juga membuat siswa menarik dalam belajar sehingga minat belajar meningkat.

“Penggunaan quizziz ini tidak hanya bisa digunakan dengan online namun bisa juga dengan offline, “terang Sardani.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 80 an guru berlangsung dengan lancar dan mereka antusias menanyakan hal-hal yang belum dipahami mengenai materi yang disampaikan narasumber.[]