26.3 C
Banda Aceh
BerandaOlahragaRektor Lepas 135 Atlet USK untuk Bertanding di POMDA

Rektor Lepas 135 Atlet USK untuk Bertanding di POMDA

Banda Aceh,kabardaily.com – Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan melepas 135 atlet yang merupakan para mahasiswa USK untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Aceh (POMDA) tahun 2022 di Gedung Sport Center USK. (Banda Aceh, 12 September 2022).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Rektor II Prof. Dr. Marwan, M.Si, Wakil Rektor III Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, Wakil Rektor IV Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng, Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Drh. Mustafa Sabri, M.P, serta para pelatih dan official.
Rencananya, para atlet tersebut akan berlaga pada 14 cabang olahraga di  POMDA yang diselenggarakan mulai tanggal 17 – 22 September 2022 di Universitas Samudara Langsa.

Rektor dalam sambutannya, mengucapkan selamat bertanding dan turut memotivasi para atlet USK untuk mampu meraih hasil yang gemilang di ajang kompetisi olahraga mahasiswa tingkat provinsi Aceh ini.

Menurut Rektor, inilah kesempatan bagi mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya sekaligus mengharumkan nama USK. Oleh sebab itu, Rektor mengingatkan agar mereka betanding dengan penuh semangat, serta tetap menjaga nilai-nilai sportivitas.

“Karena dalam kompetisi ini, kalian turut membawa nama Universitas Syiah Kuala. Untuk itulah, kami harap kalian mampu meraih prestasi gemilang dengan tetap menjaga sportivitas. Itu akan menjadi kebanggaan kita semua,” ucap Rektor.

Sementara itu Prof. Mustanir mengatakan, para atlet yang berhasil meraih juara pada POMDA ini,  akan mewakili Aceh pada ajang POMNAS XVII mendatang di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat.

Karena itulah, Prof. Mustanir berharap pada kompetisi ini mahasiswa USK bisa meraih juara sebanyak mungkin dari berbagai cabang olahraga yang mereka ikuti. Untuk semakin memotivasi mahasiswa ini, USK sudah berencana untuk memberikan apresiasi yaitu berupa pengakuan SKS bagi mahasiswa yang berhasil juara.

“Ini bentuk dukungan lain dari Universitas, agar para atlet kita semakin bersemangat. Mudah-mudahan, kontingen USK ini  bisa kembali meraih juara umum,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Prof. Mustanir juga memanggil perwakilan dari tujuh mahasiswa USK yang berhasil meraih penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh pada Hari Olahraga Nasional lalu.

Serta turut menghadirkan kontingen Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) USK, yang telah berhasil meraih juara umum pada PEKSIMIDA 2022 di Universitas Teuku Umar, Meulaboh

spot_img
spot_img
spot_img
Banda Aceh
overcast clouds
26.3 ° C
26.3 °
26.3 °
80 %
0.5kmh
95 %
Sel
26 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
28 °

Last Artikel

spot_img