fbpx

Puluhan warga Gampong Bireuen Meunasah Blang Donor Darah

Bireuen,kabardaily.com – Puluhan warga Gampong Bireuen Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melakukan donor darah di halaman meunasah setempat, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RSU dr.Fauziah Bireuen berjalan lancar. Seusai kegiatan, darah yang terkumpul 45 kantong dan ini sangat membantu untuk menambah stok darah di RSU.

Direktur RSU dr.Fauziah Bireuen, dr.Amir Addani, M.Kes yang dibuhungi media ini, memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Gampong dan warga Bireuen Meunasah Blang yang telah berinisiatif untuk kegiatan ini.

“Kalau saja ada beberapa Gampong saja di setiap Kecamatan yang punya agenda seperti ini, Insya Allah stok darah untuk kemanusiaan selalu teratasi” sebut dokter Amir, sapaan akrab mantan Kadinkes Bireuen ini.

Menurut Hasmuni, Keuchik Bireuen Meunasah Blang, kegiatan ini bukan pertama kalinya. Ini sudah menjadi agenda rutin tiga bulan sekali.

“Selama saya menjabat Keuchik, salah satu prioritas saya adalah donor darah. Mudah-mudahan nantinya diteruskan oleh Keuchik baru” sebut Hasmuni yang segera mengakhiri jabatannya tanggal 18 November tahun ini.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi.

“Semoga ini menjadi amalan bagi kita semua” ujarnya lebih lanjut. (MA)