fbpx

Plt Kadisdikbud Aceh Besar Buka Pelatihan IKM Angkatan Kedua

Aceh Besar,kabardaily.com – Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd membuka pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) angkatan kedua jenjang SD, Jumat 9 Juni 2023 malam di Wisma Atlit Kota Jantho.

Dalam sambutannya plt Kadisdikbud mengingatkan kita semua program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) merupakan pendidikan di Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikannya berkenaan dinyanyikannya lagu mars SPT sewaktu awal pembukaan. “Semoga program SPT dapat terus sukses bagi semua sekolah, “harapnya.

“Mengenai pelatihan IKM ini kami harapkan kepada semua peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan dapat menerapkan nantinya di kelas waktu mengajar, “harap Àgus Jumaidi.

“Selanjutnya kepada para peserta dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama untuk belajar, ubahlah wajah kelas masing-masing dan kepada bidang Dikdas untuk melakukan monitoring secara berkala selesai pelatihan IKM ini, “pungkas Agus Jumaidi.

Sementar itu panitia, Juwita SPd mengatakan pelatihan IKM angkatan kedua ini diikuti oleh 56 peserta guru kelas 1 dan 4 dan berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 Juni 2023.

“Tujuan kegiatan ini untuk pembinaan kompetensi pedagogik tenaga pendidik tentang kurikulum merdeka, penyebaran informasi, inovasi tenaga pendidik supaya mampu menerapkan kurikulum merdeka, serta upaya Disdikbud Aceh Besar bersama satuan pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Aceh Besar, “tutupnya.[*]