fbpx

PLN Aceh dan Bank Sampah USK Bersihkan Makam Syiah Kuala

Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Banda Aceh,kabardaily.com  – General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Parulian Noviandri mengatakan kegiatan pembersihan tempat umum dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang jatuh pada setiap 10 Juni. Tahun 2023, PLN UIW Aceh bekerja sama dengan Bank Sampah Universitas Syiah Kuala (USK) untuk membersihkan sampah di komplek makam Syiah Kuala, Banda Aceh.

Melalui momen ini, Parulian Noviandri mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama membersihkan sampah agar lingkungan jadi lebih indah dan nyaman.

“Kegiatan seperti ini, dilaksanakan di empat titik di Aceh. Di Langsa kegiatannya penanaman pohon produktif. Di Lhokseumawe membersihkan di waduk dan juga dilaksanakan di Meulaboh. Kami sengaja memilih empat lokasi, supaya gaungnya dan gemanya dirasakan di seluruh Aceh,” ujar Parulian Noviandri, saat membuka kegiatan sosial, di komplek Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, 9 Juni 2023.

Parulian Noviandi berharap lingkungan sekitar selalu diperbaiki kondisinya dengan membuang sampah pada tempatnya. Tempat wisata dan pantai harus terlihat bersih dari sampah, terutama sampah plastik yang sulit teruarai.

“Maka perlu partisipasi kita agar sampah plastik bisa dikelola dengan lebih baik,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk memotivasi masyarakat agar tidak mebuang sampah sembarangan. Selain itu, kegiatan hari ini bisa menimbulkan kesadaran masyarakat agar sama-sama menjaga lingkungan.

“Bumi ini harus kita warisakan bagi generasi berikutnya. Kita wajib jaga dan pelihara, agar generasi berikutnya bisa merasakan bumi yang sama seperti kita rasakan,” tegasnya. [ Amiruddin ]