fbpx

Personel Lanud SIM Doa Bersama Untuk Kesuksesan Latihan

Aceh Besar,kabardaily.com –  Personel Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh) menggelar Doa Bersama dalam rangka Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” dan Latihan Trisula Perkasa Kopasgat TA. 2023. Doa Bersama dipimpin Kasi Bintal Lanud SIM Mayor Sus Mirza S, Fil yang berlangsung di Musholla An-Nur Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Dihadiri Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. Jumat (26/5/2023).

Doa Bersama diawali dengan melaksanakan Shalat Ashar berjamaah yang diikuti oleh segenap personel Lanud Sultan Iskandar Muda.

Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos menyampaikan bahwa Doa Bersama bagda Shalat Ashar ini untuk mendoakan kelancaran Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” dan Latihan Trisula Perkasa Kopasgat TA.2023 yang terpusat di Lanud HAS Hananjoeddin Belitung dari pembukaan sampai selesai tanpa ada hambatan. Amin.

Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos juga menambahkan bahwa Latihan Matra Udara II Koopsud I “Jalak Sakti” TA. 2023 merupakan puncak latihan tahunan Koopsud I yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan di jajaran Koopsud I dalam merencanakan, melaksanakan strategi operasi udara secara tepat guna.

Keberhasilan dalam menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi serta mewujudkan kesiapsiagaan operasional, melatih interoperability dalam suatu komando satuan tugas dengan Kopasgat untuk medukung OP3U.(Operasi Perebutan dan Pengoperasian Pangkalan Udara).