fbpx

Peringatan Hardikda ke-64 Rayon 1Dilaksanakan di SMAN Ali-Hasjmy

Aceh Besar,kabardaily.com – Peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Aceh yang ke-64, Sabtu 2 Sebtember 2023 menjadi momentum bersejarah bagi SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy dan sejumlah sekolah-sekolah yang termasuk dalam Subrayon 1 diantaranya SMAN 1 Lembah Seulawah, SMAN 1 Kota Jantho, SMAN 1 Seulimeum, SMAN 2 Seulimeum, SMAN 3 Seulimeum, SMAN 1 Cot Glie, SMAN 1 Indrapuri, SMAN 3 Indrapuri, SMAN 1 Suka Makmur, SMAN 1 Montasik, SMAS Darul Quran, SMAS Maryam Binti Ibrahim, SMAS Umar Faruz. SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy menggelar upacara Peringatan HARDIKDA yang menghadirkan nuansa kebersamaan dalam dunia pendidikan Aceh. Bendera Merah-Putih berkibar dengan gagahnya, mengawali upacara dengan menyanyikan Indonesia Raya.

Dalam amanat yang menggugah semangat, Kepala Sekolah SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy, Bapak Amirul Kisra, S.Pd., M.Pd., membacakan teks pidato dari Plt Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

FB IMG 1693658080141

Pidato tersebut menggarisbawahi pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan daerah, serta komitmen pemerintah Aceh dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh. Acara peringatan HARDIKDA ini juga menjadi wadah untuk menghargai peran guru, peserta didik, dan semua pihak yang berkontribusi dalam kemajuan pendidikan Aceh.

Upacara ini juga disusul oleh kegiatan berkelanjutan yang sangat berarti, yakni penanaman 1 juta pohon berbuah dalam program “Sasisampoah” (Satu Siswa Satu Pohon Berbuah). Program ini mengajak setiap peserta didik untuk menanam satu pohon berbuah, sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keberlanjutan alam Aceh. Penanaman 1 juta pohon berbuah ini adalah langkah nyata dalam mendukung pelestarian lingkungan dan menanamkan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda Aceh.

Bapak Amirul Kisra, S.Pd., M.Pd. menekankan betapa pentingnya kesadaran lingkungan di kalangan peserta didik, dan mengapresiasi kerjasama antara sekolah-sekolah dalam menjalankan program ini. “Dengan satu siswa satu pohon berbuah, kita memberikan kontribusi nyata bagi masa depan Aceh yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujarnya.