fbpx

Perdana, UT Aceh Sosialiasi Program ke Pulo Aceh, Luar Biasa Terjaring 19 Calon Mahasiswa

ACEH BESAR,KABARDAILY.COM  – Perdana, Universitas Terbuka (UT) Aceh melakukan Sosialisasi Program (Sosprom) ke daerah terpencil Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan di SMAN 1 Pulo Aceh.

Kegiatan Sosprom berlangsung pada Sabtu- Minggu, 9-10 Desember 2023 yang dipimpin Kasubag Tata Usaha UT Aceh, Yopi bersama Manajer Registrasi, Hasanuddin, Pokjar Banda Aceh Besar dan Banda Aceh dan jajaran UT Aceh lainnya.

Yopi dan Hasanuddin menjelaskan dan memaparkan bagaimana cara dan teknis kuliah di UT yang sangat mudah dan murah.

“Kuliahnya sangat praktis tidak perlu harus ke kampus, perguruan tinggi negeri yan bisa online. Anak-anak, bapak ibu, guru-guru tinggal di Pulo bisa kuliah online, “terang Yopi dan Hasanuddin.

“Aneuk Aceh harus sarjana, Aneuk Pulo Aceh harus sarjana, Aneuk Pulo Nasi harus sarjana, “tegasnya.

Disamping itu juga turut menjadi narasumber praktisi pendidikan, Rusydi SAg yang pernah bertugas di sekolah Pulo Aceh.

Sasaran kegiatan Sosprom dilakukan kepada siswa-siswi SMAN 1 Pulo Aceh dan Keuchik, aparatur desa serta guru-guru dan masyarakat lainnya di Pulo Nasi tersebut.

Wakil Kepala SMAN 1 Pulo Aceh, Arif SPd sangat senang dan menyambut baik kunjungan dalam rangka sosprom Universitas Tebuka.

Keuchik dan aparatur dari 5 desa di Pulo Nasi serta guru juga ikut mengadakan pertemuan bersama UT untuk meningkatkan kualitas aparatur perangkat desa dan guru.

Dalam pertemuan ini siswa, masyarakat dan guru menyambut antusias kedatangan pihak UT mereka merasa bisa menjadi kabar baik bagi masyarakat yang sebelumnya blm pernah terjangkau perguruan tinggi yang menyapa mareka di daerah terpencil seperti ini.

Ketua Pokjar Aceh Besar, Yusniar menyebutkan alhamdulillah luar biasa kali ini langsung terjaring 1 calon S3 , 2 calon S2 dan 12 orang untuk calon mahasiswa FKIP dan 4 orang on going.

Alhamdulillah kunjungan sosprom ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Pulo Nasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM masyarakatnya.

Sehingga Pulo Nasi tidak ketinggalan dalam bidang pendidikan.

Kegiatan Sosprom UT Aceh turut juga dihadiri tokoh-tokoh Pulo Nasi, Komite SMAN 1 Pulo Aceh, Syech Bit, guru-guru dan masyarakat lainnya.[*]