fbpx

Penjabat  Ketua TP PKK Serahkan Hadiah Lomba Masak Serba Ikan pada Penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar

JANTHO,KABARDAILY.COM – Pj  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP, MM, menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba masak serba Ikan dalam penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar yang digelar di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024) malam.

Lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-40 Kota Jantho dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 TP PKK Kabupaten Aceh Besar.

Dalam lomba masak tersebut, Juara 1 diraih oleh Kecamatan Lhoknga, Juara 2 Kecamatan Darul Imarah, Juara 3 Kecamatan Lembah Seulawah. Sementara itu, Juara Harapan 1 diraih oleh Kecamatan Peukan Bada, dan Juara Harapan 2 oleh Kecamatan Mesjid Raya.

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani mengapresiasi seluruh peserta lomba yang telah menunjukkan kemampuan memasak terbaik mereka. “Lomba masak ini tidak hanya menunjukkan kreativitas dan keahlian memasak masyarakat, tetapi juga memperkuat persatuan dan semangat kebersamaan antar kecamatan di Aceh Besar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner lokal Aceh Besar. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk mendukung dan mengembangkan potensi UMKM serta kuliner daerah,” katanya.

Penyerahan hadiah terhadap para juara tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pejabat yang turut memeriahkan acara ini. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Dandim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, kepala OPD Pemkab Aceh Besar, para sponsos serta ribuan masyarakat Aceh Besar.

Acara penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pelaku usaha UMKM, Bazar ini sendiri telah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 30 Mei hingga tanggal 1 Juni 2024, dan menampilkan berbagai produk unggulan dari Aceh Besar.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, Cut Rezky Handayani berharap agar seluruh masyarakat Aceh Besar dapat terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan Aceh Besar,” pungkasnya.(**)