fbpx

Pengurus SOIna Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sekaligus memilih ketua club

LANGSA,KABARDAILY.COM  – Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Aceh menggelar rapat perdana untuk wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur berlangsung di SLB Negeri Langsa pada Minggu (19/5/2024).

Ketua SOIna Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd kepada media ini, Selasa (21/5).mengatakan, Pengurus SOIna Provinsi Aceh menggelar musyawarah perdana yang diikuti guru-guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Langsa dan Aceh Timur.

Jamilah menjelaskan, SOIna merupakan organisasi untuk membina dan mengembangkan Orang Bertalenta Khusus (OBK) bagi anak-anak penyandang disabilitas.

“SOIna memiliki pengurus pusat yang bekedudukan di Jakarta dengan Ketua Umumnya, Warsito Elwein sedangkan untuk kepengurusan di Provinsi Aceh periode 2024-2028 dimandatkan ke saya sebagai ketua,” kata Jamilah.

Dikatakannya, SOIna untuk zona 1 terdiri dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Riau, Kepulauan Riau dan Provinsi Bangka Belitung.

Lebih lanjut Jamilah menuturkan, anak-anak penyandang disabilitas yang memiliki talenta bisa mengikuti berbagai event tingkat nasional dan internasional yang difasilitasi oleh SOIna.

“Kepengurusan SOIna ini bisa melibatkan masyarakat, organisasi kepemudaan dan orang-orang yang peduli terhadap talenta anak-anak berkebutuhan khusus,” sebut Jamilah.

Tujuan dilakukan musyawarah perdana ini untuk menyosialisasikan dan melakukan pendampingan supaya terbentuknya Pengurus SOIna Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sekaligus memilih ketua club.

Selanjutnya ungkap Jamilah, setelah terbentuknya Pemgurus SOIna Langsa dan Aceh Timur menyusul pengurus kabupaten/kota lainnya di Aceh.

“Semoga dengan musyawarah perdana di Kota Langsa ini, SOIna dapat memberikan kontribusi dengan melakukan pendampingan lebih luas lagi untuk lebih peduli terhadap talenta anak-anak penyandang disabilitas,” ucap Jamilah.(*)