fbpx

Pemkab Aceh Besar Gelar Apel HUT ke-51 Korpri – Pj Bupati Serahkan Bonus Peserta MTQ Korpri

Aceh Besar,kabardaily.com  – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bertindak selaku Pembina Apel Gabungan dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korpri tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri” itu diikuti Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala OPD, para kabag, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto juga menyerahkan bonus kepada peserta MTQN Korpri ke-6 tahun 2022 di Kota Padang, masing-masing Edy Muchlis SE, Fudhail Zubairy SHi, Syathriah SAg, serta Tarmizi SPdI. Selain itu, juga diserahkan hibah tanah dari Pemkab Aceh Besar kepada Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar untuk pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuta Malaka, Pulo Aceh, dan Ingin Jaya, yang secara simbolis diterima oleh Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi.

Ketika membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

“Saya minta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi,” katanya.

Pada bagian lain, ia mengatakan saat ini kita masih merasakan dampak pandemi covid-19 yang terjadi sejak awal 2020. Pandemi tersebut berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa, sehingga mau tidak mau, semua pihak harus beradaptasi dengan melakukan perilaku baru yang berbeda dari sebelumnya.

Karena itu, anggota Korpri dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi.
Ia menegaskan, Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang-undang aparatur sipil negara dapat diwujudkan secara bertahap.

Melalui HUT Ke-51 Korpri, juga diminta agar terus memperkuat soliditas dan solidaritas dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Temukan terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

“Perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Perkuat jiwa Korps, disiplin, dan tertib hukum,” ungkapnya.

Kegiatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022 tersebut juga dirangkai dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di komplek kantor Bupati Aceh Besar.