fbpx

Pelatihan Petugas ST2023 BPS Kabupaten Aceh Besar Diiringi Tausiyah oleh Ust.Masrul Aidi,Lc

Band Aceh,kabardaily.com – Untuk menyukseskan Sensus Pertanian 2023 (ST2023), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Besar adakan pelatihan petugas sensus pertanian 2023 yang dilakukan sebanyak III gelombang dimulai dari 23 Mei s/d 1 Juni 2023 bertempat di Hotel Oasis Banda Aceh.

Pelatihan Petugas ini merupakan program dari BPS RI dengan tujuan menyamakan persepsi dan konsep-konsep dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 yg akan dilaksanakan serentak pada tanggal 1 Juni 2023 sampai dengan 31 Juli 2023.

Pada pelatihan gelombang II dibuka oleh direktur peternakan, perikanan dan kehutanan BPS RI yaitu Ir.Adhi Wiriana,M.Si, dalam sambutannya berpesan kepada calon petugas ST2023 kabupaten Aceh besar “agar dapat menanamkan branding bangga melayani bangsa, terus bersemangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Kepada calon petugas agar selalu semangat dalam mengikuti pelatihan ini, pahami dengan baik dan jangan malu-malu bertanya jika ada hal yang belum dipahami karena petugas lapangan akan menjadi ujung tombak penentu kualitas data ST2023” ujarnya.

Acara pembukaan kali ini dihadirkan juga Ust.H.Masrul Aidi,Lc, pimpinan pesantren Babul Maghfirah Cot Keueng Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Dalam tausiyahnya Ust.Masrul mengingatkan kepada semua calon petugas untuk berlaku jujur dalam keadaan apapun.

Pentingnya kejujuran baik dari pihak pendata maupun dari pihak yang didata dalam memberi jawaban supaya kebijakan yang diambil pemerintah nantinya tepat sasaran.

Beliau juga berpesan jika kita sudah di amanahkan pada suatu pekerjaan, maka bekerjalah dengan baik, jangan hanya berorentasi kepada gaji, jika gaji tidak cukup asal kita bekerja dengan baik maka InsyaAllah kita akan mendapatkan gaji yang besar disuatu hari nanti.