fbpx

PB-ORALEXISMUQ 2022-2025 Dilantik Aiyub Bustamam Jabat Ketua Umum

Banda Aceh,kabardaily.com – Pengurus Besar Organisasi Alumni dan Ex Santri Madrasah Ulumul Quran (PB-ORALEXISMUQ) Periode 2022-2025 dilantik, Minggu 11 Juni 2023  malam di Amel Convention Hall Banda Aceh.

Pelantikan pengurus alumni dayah terpadu tertua di Aceh mengambil tema “Meningkatkan peran strategis ORALEXISMUQ sebagai sentra kolaborasi alumni” dengan mengundang 150 non alumni dan 100 alumni.

Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kabid SDM Disdik Dayah Aceh, Adriansyah S Ag MH, dalam sambutannya mengharapkan para alumni MUQ menjadi panutan masyarakat.

“Alumni MUQ juga perlu menjalin hubungan yang baik dengan sesama alumni dan juga pihak lainnya sehingga terbangun kerja sama dan sinergitas dalam membangun negeri, “ujarnya.

“Sebagai alumni dari dayah yang mempelajari ilmu Alquran perlu memperkuat peran aktif alumni dalam hal penerapan syariah Islam, pengembangan pendidikan dan sosial, “pintanya.

Sementara itu Ketua Umum ORALEXISMUQ periode 2022-2025, Aiyub Bustamam SE dalam sambutannya menyebutkan kita diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepadaNya.

Untuk menuju kesempurnaan dalam beribadah perlu belajar ilmu umum (dunia) dan ilmu agama (akhirat) agar di akhirat kelak mendapatkan tempat yang layak.

“Alumni harus mengambil peran kontribusi dan kemanfaatan sehingga menjadi pendorong penguatan hubungan-hubungan sosial baru dalam mendorong kemandirian alumni dan mengaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi, “pintanya.

Selanjutnya Aiyub mengharapkan support dan dukungan dari seluruh PB Oralexismuq dalam menjalankan kepemimpinan tiga tahun kepengurusan.

Ketua pembina, Dr Abdussyukur yang juga selaku ketua pertama PB ORALEXISMUQ mengatakan MUQ lahir pada Tahun 1981 yang telah meluluskan ribuan alumni yang tersebar di Aceh di luar provinsi Aceh bahkan di luar negeri.

“Dukungan dari yayasan tak dapat dielakkan kontribusi alumni juga sangat dibutuhkan bukan hanya untuk alumni namun juga untuk masyarakat banyak, “katanya.

“Disamping itu mari menjaga kekompakan antara sesama alumni dan saling mensuport satu sama lain, “pungkas Abdussyukur.

Pelantikan PB ORALEXISMUQ turut dihadiri anggota DPRA antara lain Ustaz Irawan Abdullah, Iskandar Usman Alfarlaky, anggota DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, Tuanku Muhammad, forkopimda dan tamu undangan lainnya.[*]