fbpx

O2SN SD dan SMP Tingkat Kabupaten Aceh Besar Digelar di JSC Kota Jantho

JANTHO,KABARDAILY.COM –  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Aceh Besar digelar di Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho 29 – 30 Mai 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten 1 Sekdakab, Farhan AP, Rabu 29 Mai 2024 di JSC Kota Jantho.

Dalam sambutannya Farhan menyampaikan penyelenggaraan O2SN merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga, “katanya.

“Kegiatan ini adalah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan-aturan permainan, mengakui kelemahan diri dan kemampuan orang lain, “tambahnya.

“Saya berharap besar Kegiatan O2SN untuk Jenjang SD/ SMP se-Kabupaten Aceh Besar Tahun nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional, namun telah banyak anak-anak kita yang telah meraih prestasi di bidang olahraga ini, “tutupnya.

Sementara itu Sekdisdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE dalam laporannya menyampaikan para peserta yang ikut di tingkat Kabupaten sudah dilakukan seleksi di masing-masing wilayah.

Adapun Cabang yang dilombakan untuk jenjang SMP adalah atletik, renang, bulu tangkis, dan karate.

Sementara Cabang yang dilombakan untuk jenjang SD, Kid Athletic’s, Bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.

Hadir pada acara pembukaan para kepala OPD, pejabat fungsional Disdikbud dan jajarannya serta tamu undangan lainnya.[*]