fbpx

Menikah di Usia Muda, Mempelai Wanita Ini Wakafkan Maharnya

kabardaily.com – Pernikahan adalah sebuah proses pengikatan janji suci antara seorang laki-laki dan seorang perempuan. Prosesi ini dikatakan merupakan ibadah yang mulia dan suci.

Pernikahan tidak dapat dilaksanakan secara sembarangan karena ini merupakan bentuk ibadah terpanjang yang harus dijaga hingga maut memisahkan kedua pasangan.

Shabrina Sarah Khairani atau biasa dipanggil Shabrina memutuskan untuk menikah di usia muda. Bukan tanpa persiapan, shabrina Bersama calon suaminya telah mempersiapkan diri dengan mengikuti Pelatihan dan Bimbingan Pra Nikah sebelumnya Bersama pasangannya Muhammad Haidar Ath-Thami.

Pernikahan mereka berlangsung di Buni Manten, Ciputat, Tangerang pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023.

Ada yang unik dan menjadi gaya baru pada saat pernikahan mereka, Shabrina memutuskan untuk berwakaf uang senilai jutaan Rupiah yang merupakan bagian dari mahar yang ia peroleh dari calon suami sebagai wujud rasa Syukur dan harapan agar cinta mereka dapat abadi seabadi wakaf. Keyakinan ini mereka peroleh ini pada pelatihan pra nikah yang mereka peroleh dari platform yang juga mereka kembangkan bersama yakni nikahmudah.

Shabrina menunjuk Wakaf Warrior yang didirikan oleh Herri Setiawan sebagai Nazhir yang akan mengelola dan mengembangkan wakaf uang tersebut.

“Gerakan Wakaf Calon Pengantin ini merupakan terobosan dalam mengajak masyarakat mengenal dan ikut serta dalam mengembangkan perwakafan di Indonesia. Melalui Wakaf Mahar dari pengantin, setiap pasangan dapat menjadi teladan wakaf dan memulai kehidupan pernikahannya dengan sesuatu yang baik, serta menjadi simbol dan inspirasi dalam mengabadikan cinta dan harta mereka sejak dini”, ujar Herri.

Acara pernikahan ini juga dihadiri oleh Hafiz Ghafar, Anggota Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Ketua LK BWI. Dalam sambutannya, Bapak Hafiz Ghafar menyampaikan apresiasi kepada pasangan pengantin ini yang memberikan contoh dan pembelajaran kepada masyarakat dan calon pengantin lainnya tentang pentingnya wakaf dalam kehidupan kita saat ini.

Selain itu, pasangan pengantin ini juga dikenal sebagai founder dari aplikasi nikahmudah.id. Sebuah platform aplikasi yang mengajarkan para anak muda mempersiapkan diri dalam menyongsong pernikahan.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan kerabat pasangan pengantin. Semoga pernikahan mereka menjadi berkah dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. [*]