fbpx

Masih Kelas XI, Dua Siswa SMKN 1 Jeunieb Sudah Diterima Kerja

BIREUEN,KABARDAILY.COM –  Satu kebanggaan dan keberhasilan buat SMKN 1 Jeunieb sebagai SMK Pusat Keunggulan, dua siswa kelas XI Jurusan Perhotelan yang saat ini masih sekolah sudah diterima kerja pada Portala Grand Renggali Hotel, Takengon, Aceh Tengah.

Menurut Feri kedua siswanya yang telah menerima kerja yaitu
Muhammad Adhal dan
Muhammad Riski, keduanya dari Jurusan Perhotelan. Mereka berdua mendapat pernyataan diterima atau mendapat panggilan kerja mitra industri SMKN 1 Jeunieb yaitu Portala Grand Arabia Hotel, Senin (20/7).

Ini membuktikan bahwa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Jeunieb Bireuen layak menjadi pilihan masa depan.

Bukti tersebut disampaikan Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, SSi MPd bahwa dua siswanya diterima kerja sebelum lulus. Mereka diterima kerja setelah lolos tes rekruitmen oleh mitra DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) beberapa waktu lalu.

Muhammad Riski dan Muhammad Adhal mendapat tawaran bekerja di Grand Renggali Hotel setelah melaksanakan PKL dengan kinerjanya sesuai kompetensi yang dibutuhkan. Mereka dianggap memiliki kemampuan yang sangat baik dan layak bekerja di hotel.

Setelah mendapat kabar menggembirakan ini, tandas Feri pihak sekolah mendatangkan siswa bersangkutan ditemani orang tua untuk memberikan selamat dan koordinasi tindaklanjutnya. Hasil dari pertemuan itu orang tua dan siswa memberikan respon yang positif.

Yang menjadi penting juga, ketika sudah mendapat kesempatan maka tinggal bagaimana menyelesaikan studi dengan lancar karena sudah memasuki tahun akhir sekolah.

Feri Irawan, SSi, MPd Kepala SMKN 1 Jeunieb mengucapkan selamat kepada dua siswa tersebut yang walaupun masih kelas XI sudah langsung direkrut untuk bekerja oleh Portala grand Arabia Hotel.

Ia berharap ke depannya semakin bertambah jumlah siswa yang nantinya langsung direkrut bekerja di Portala Grand Arabia Hotel setelah menyelesaikan pendidikannya di SMKN 1 Jeunieb.