26.3 C
Banda Aceh
BerandaAceh BesarLapangan Futsal BUMG Tumbo Baro Tuan Rumah piala K2MA se Aceh Besar

Lapangan Futsal BUMG Tumbo Baro Tuan Rumah piala K2MA se Aceh Besar

Aceh Besar,kabardaily.com – Kelompok Kepala Madrasah Aliyah (K2MA) Kabupaten Aceh Besar tanggal 1 sampai 4 september 2022 menggelar turnamen futsal yang di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg, kamis (1/9) di lapangan futsal BUMG Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka.

Menurut laporan ketua K2MA, Kusnadi SAg MA di dampingi ketua panitia Drs Abdul Karim MA, turnamen futsal menggunakan sistim setengah kompetisi, 10 tim juara pool akan masuk putaran kedua dengan sistim gugur.

Turnamen di ikuti oleh 30 tim dari 20 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar yaitu MAN 1, MAN 2, MAN 3, MAN 4, MAN 5, MAN 6, MA Al Manar, MA Darul Ihsan, MA Insan Qurani, MA Imam Syafii, MA Ar Rabwah, MA Assasunnajah, MA Ruhul Islam Anak Bangsa, MA Muta’allimin, MA Oemar Diyan, MA Daruzzahidin, MA Lukmanul Hakim, MA Baitul Arqam, MA Darul Aman dan MA Darul Hikmah. Acara pembukaan di tandai dengan tendangan pertama oleh H Salman dan di lanjutkan dengan pertandingan antara MAN 1 B kontra MA Al Manar A dengan skor 0 – 1 untuk kemenangan MA Al Manar A. Hasil pertandingan lainnya MA Darul Ihsan A vs MAN 2 B 0 – 3, MAN 1 A vs MA IQ B 5 – 0, MAN 2 A vs MAN 3 B 1 – 1, MA Al Manar A vs MA Imam Syafii 0 – 1, MA Darul Ihsan A vs MAN 6 0 – 3 , MAN 1 A vs MA Ar Rabwah 6 – 2, MAN 1 B vs MA Imam Syafii 1 – 3 dan MAN 2 A vs MA Assasunnajah 0 – 1 .

Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Besar H Salman menyampaikan apresiasi kepada kepala Madrasah Aliyah atas inisiatif pelaksanaan kompetisi olah raga futsal sebagai upaya mewujudkan generasi sehat dan berkualitas.

Dengan kegiatan even olah raga membuktikan bahwa sekolah yang ada di bawah Kementerian Agama turut berkontribusi untuk pembinaan atlet dan kesegaran jasmani.

Madrasah tidak hanya berorientasi spiritualitas, tetapi berkomitmen untuk pembinaan jasmani dan rohani. Melalui turnamen futsal di harapkan akan terbangun silaturrahmi antar madrasah dan memperkokoh persaudaraan.

Kepada para pemain di harapkan tidak hanya mengandalkan fisik dan otot, tetapi tunjukkan skill dan semangat bertanding yang penuh sportivitas, harap H Salman.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, ketua K2 MTs Muhammad Syafari SPdi MSi, Ketua K2 MI Jufruddin SAg dan sejumlah kepala madrasah.

spot_img
spot_img
spot_img
Banda Aceh
overcast clouds
26.3 ° C
26.3 °
26.3 °
80 %
0.5kmh
95 %
Sel
26 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
28 °

Last Artikel

spot_img