28.7 C
Banda Aceh
BerandaNewsLanud SIM Terima Kunjungan TIM Sosialisasi Zona Integritas Itjen Mabesau

Lanud SIM Terima Kunjungan TIM Sosialisasi Zona Integritas Itjen Mabesau

Aceh Besar,kabardaily.com – Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan TNI AU, khususnya bagi Lanud Sultan Iskandar Muda maka tim dari Mabesau melaksanakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dilaksanakan di Rupat Mako Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Rabu (16/2/2022).

Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud SIM kepada Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P. selaku ketua tim beserta rombongan, sekaligus juga ucapan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah berkenan hadir di Lanud Sultan Iskandar Muda Provinsi Aceh untuk memberikan Sosialisasi Zona Integritas kepada kami Personel Lanud SIM.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, “kita menyadari bahwa membangun Zona Integritas di lingkungan kerja kita merupakan kebijakan pemerintah mengenai reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi yang harus kita dukung sepenuhnya. Untuk itu, kita sebagai satuan atau unit kerja harus bebas dari korupsi serta menganut birokrasi yang bersih dan melayani.
Dengan adanya Sosialisasi Zona Integritas ini akan dapat menambah bekal pengetahuan tentang Zona Integritas bagi personil TNI AU di Lanud SIM, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan. Dengan demikian saya memandang bahwa sosialisasi tentang Zona Integritas ini sangatlah penting artinya bagi kita untuk menambah pengetahuan dan kepatuhan kita terhadap aturan yang akan membawa satuan kita pada kemajuan, wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tutur Danlanud.

Dalam kesempatan yang sama Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P. membacakan sambutan Seketaris Itjenau selaku pengendali tim, menyampaikan “Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat secara cepat, tepat dan professional. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala yang dihadapi, diantaranya penyalahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Sejalan dengan hal tersebut ada 6 sasaran utama yang harus kita laksanakan agar kendala yang dihadapi tersebut bisa terselesaikan yaitu, dengan adanya manajemen perubahan, penataan tata laksanakan, penataan sistem manajemen Sumber daya Manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan Serta Peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

“Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka TNI AU perlu untuk membangun pilot project pelaksanaan reformasi Birokrasi yang menjadi percontohan penerapan pada stuan kerja atau unit kerja lainnya. Untuk itu perlu secara konkret dilaksanakan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan TNI AU,” tutup ketua tim.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim dari Mabesau ini dihadiri oleh Danlanud SIM, Para Kepala Dinas, Dansatpom, Kaintelpam, serta Perwakilan Personel dari tiap tiap satuan kerja dilingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

31,112FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Related News

Indonesia
6,051,205
Total confirmed cases
Updated on May 18, 2022 09:48
Indonesia
156,481
Total deaths
Updated on May 18, 2022 09:48
Indonesia
3,898
Total active cases
Updated on May 18, 2022 09:48