fbpx

Kongres HMI di Pontianak, Cak Latief; Ajak Kader se-Indonesia Bangun HMI Bersama

Pontiaanak,kabardaily.com  –  Kongres HMI XXXI resmi dibuka oleh Presiden Jokowi 24 November 2023 lalu. Kongres yang hingga hari ke 5 belum menampak tanda tanda akan selesai di khawatirkan akan tertunda atau bahkan dipindahkan.

Moh Latif Santoso atau yang dikenal dengan panggilan Cak Latief menyebutkan, memang ini adalah fenomena yang biasa di organisasi Hijau Hitam, namun secara hati, kami menaruh harapan bahwa ini tidak boleh jadi budaya kita karena ini bukan culture HMI

Sebagai organisasi pengkaderan, kita di HMI selalu memanfaat waktu sekecil apapun untuk berbicara dan mendiskusikan gagasan ke gagasan yang produktif untuk bangsa.

HMI harus Konstruktif dan bernilai, karena itulah ruh kita sebenarnya, kata Latif.

Kongres yang menghadirkan puluhan calon ketua umum PB HMI dan ribuan kader dari seluruh Indonesia dianggap mampu memberi dampak positif bagi Pontianak.

Hampir tidak ada kamar hotel yang kosong dan warung makan yang sepi. Hampir setiap sudut kota Pontianak terisi oleh kader kader HMI.

Banyak dampak positif atas kehadiran ribuan kader HMI di Pontianak, meski tidak dapat dinafikan ada kekurangan.

Di sisi inilah kita ingin sampaikan bahwa HMI masih bernilai bagi ummat.

Oleh karena itu saya mengajak kepada kader HMI se Indonesia, mari kita bangun HmI bersama.

Sebagai kader bangs kita yakin, ribuan gagasan dan ide dapat kita elaborasikan demi cita cita Indonesia emas 2045, tutup Latief yang juga Kandidat Ketua Umum PB HMI 2023-2024.[*]