fbpx

Ketua IGPKhI Aceh Road Show Perdana ke Aceh Timur dan Langsa

kabardaily.com –  Ketua Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Provinsi Aceh, Hj Jamilah MPd melakukan road show perdananya ke Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

Road show yang berlangsung pada tanggal 12-13 Juni 2023 itu dilakukan untuk memperkuat eksitensi Pendidikan Luar Biasa (PLB) dengan membentuk kepengurusan IGPKhI di setiap wilayah.

Ketua IGPKhI Provinsi Aceh, Jamilah kepada media ini, Selasa (13/6/2023) mengatakan, Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa dalam waktu dekat ini akan segera dikukuhkan menjadi calon Pengurus Cabang (PC) IGPKhI Wilayah IX terdiri dari enam sekolah.

“Kegiatan road show ini bertujuan untuk mensosialisasikan Standar Pendidikan Aceh Pendidikan Khusus Layan Khusus (SPA-PKLK) melatih buku kerja kepala sekolah, dan beberapa contoh turunannya seperti rekomendasi Evaluasi Diri Sekolah,” kata Jamilah.

Disamping itu dikatakannya, menyampaikan delapan standar ketunaan sesuai dengan yang telah dituangkan ke dalam Pergub.

Jamilah menyampaikan, dalam kesempatan itu seluruh peserta yang hadir memilih secara aklamasi Pengurus Cabang (PC) IGPKhI Wilayah IX periode 2023-2027.

“Ketua IGPKhI Provinsi Aceh akan turun kembali untuk melatih para guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Aceh Timur dan Langsa sesuai dengan kebutuhan,” ucap Jamilah.

Lebih lanjut katanya, road show perdana ini diawali dari calon pengurus cabang di periode pertama.

PC Wilayah IX ini adalah pengurus terbaik, karena memang ketua yang lama Almarhumah Siti Komariah selama ini berjuang mengembangkan organisasi IGPKhI.

“Almarhumah Siti Komariah sudah pernah mewakili Aceh sebanyak dua kali mengikuti kegiatan tingkat nasional, maka semangat ini harus ditiru apalagi bapak dan ibu guru sekalian saat ini sangat produktif dan masih muda,” ujarnya.

Jamilah mengharapkan, dengan semangat bapak dan ibu yang hadir hari ini teruslah membesarkan organisasi kita dengan mengatakan, IGPKhI bersama kita bisa.(*)

Berikut Pengurus Cabang (PC) IGPKhI Wiayah IX Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa yang dibentuk pada SLB Negeri Langsa :

Ketua :
Annafi Al Muta Ali, S.Pd.I

Wakil Ketua :
Hermansyah, S.Pd

Seketaris :
Kristina Dewi, S.Pd

Wakil Seketaris :
Elizar Nofiana, S.Pd

Bendahara :
Nuraini, S.Pd

Wakil Bendahara :
Lilya Sepnianita, S.Pd. (*)