fbpx

Kejurda Tarung Derajat Akan Diadakan di JSC Kota Jantho

Aceh Besar,kabardaily.com  – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar Abdullah S.Sos mengatakan Aceh Besar siap menyambut atlet tarung derajat di Kota Jantho.

Abdullah mengatakan, secara umum Jantho Sport City (JSC) siap digunakan sebagai venue Kejuaraan daerah (Kejurda) Tarung Derajat, melihat luas dan kelengkapan JSC cocok untuk berbagai event, baik tingkat daerah maupun nasional. “Pak Pj Bupati mengatakan Kota Jantho siap untuk melaksanakan berbagai event dengan fasilitas yang ada di JSC,” katanya.

Abdullah mengaku baru saja bersama Pengurus Tarung Derajat, melakukan chek lokasi agar dalam waktu dekat bisa segera dimasukkan logistik. “Untuk persiapan tempat karena logistik akan segera dimasukkan ke JSC,” sebutnya.

Ketua Umum Keluarga Organisasi Tarung Derajat (Kodrat) Aceh melalui Ketua Harian Yanyan Rahmat A.KS MSi mengatakan Kejuaraan Daerah Kodrat akan dilaksanakan mulai kamis 22 Juni hingga Minggu 24 Juni 2023 di JSC dan diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota. “Kegiatan dimulai 22 hingga 24 Juni diikuti 11 Kabupaten/Kota,” sebut Yanyan.

Yanyan menambahkan Kejuaraan Kodrat Aceh tersebut untuk memperebutkan Piala Kapolres Aceh Besar tahun 2023. “Kejuaraan tahun ini memperebutkan Piala Kapolres Aceh Besar,” tutupnya.

Dalam peninjau venue tersebut turut juga hadir Unsur Polres Aceh Besar, Ketua Pengkab Kodrat Aceh Besar Ilyas, dan unsur kepanitian Kejurda Kodrat Aceh. (**)