26.5 C
Banda Aceh
BerandaOlahragaKacabdin Lepas Kontingen KOSN SMA Banda Aceh dan Aceh Besar Menuju Provinsi

Kacabdin Lepas Kontingen KOSN SMA Banda Aceh dan Aceh Besar Menuju Provinsi

Banda Aceh,kabardaily.com – Pelepasan kontingen siswa beserta guru pendamping Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMA Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar pada seleksi KOSN tingkat provinsi Aceh tahun 2022 oleh Syarwan Joni, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/8/2022) di Kantor Cabdin setempat.

Dalam sambutannya Syarwan Joni menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah yang terhimpun dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di wilayah Kota Banda Acaeh dan Kabupaten Aceh Besar yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan KOSN di wilayah kerja masing-masing.

“Sehingga menghasilkan sejumlah siswa berprestasi di bidang cabang olahraga yang di lombakan pada KOSN tingkat provinsi yang akan berlangsung tanggal 13 sampai16 Agustus 2022, “katanya.

Lebih lanjut Syarwan Joni menjelaskan pada tahun ini KOSN yang dilombakan di tingkat provinsi terdiri dari 4 Cabang olahraga putra dan putri yaitu karate komite kelas bebas, pencak silat, atletik dan bulutangkis.

Kepada seluruh peserta Syarwan menyampaikan selamat berkompetisi dengan harapan dapat mempersiapkan mental, fisik, tetap menjunjungi tinggi sportifitas selama bertanding dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT.

Harapan semuanya tutup Syarwan ketika disinggung target capaian KOSN SMA tahun ini Syarwan menuturkan kiranya peserta dapat meraih prestasi yang terbaik di masing-masing cabang yang dipertandingkan sehingga koleksi hasil terbaik yang diproleh peserta tidak tertutup kemungkinan menjadi juara umum dalam KOSN tingkat provinsi Aceh tahun 2022 ini.

Perwakilan Kepala SMA Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Amirul Kisra,S.Pd.,M.Pd, Kepala SMA Ali Hasjmy kepada media menjelaskan secara rinci nama-nama yang menjadi kontingen Kota Banda Aceh, Cabang Karate M. Syathibi (SMAN 4),Chintya Zaitun (SMAN 9), Pencak Silat Aldi (SMAN 9), Sarita Ramadhani (SMAN 2), Atletik Lari 100 M Abriel Dwi Satya (SMAN 1), Maria Gerecia Sitohang (SMAN 3), Atletik Lompat Jauh Rafli Anggara (SMAN 2), Dzuhra Nabila (MAN 2), Bulutangkis Abdillah Umar (SMAN 4), dan Ihda Zulfa Salsabila (SMAN 4).

Selanjutnya Kontingen Kabupaten Aceh Besar, Cabang Karate M. Bai’ata Al Farisi (SMAN 2 Ali Hasjmy), Cut Nisaul Azkiya (SMA IT NFBS), Pencak Silat T. Prima Alamsyah (SMAN 1 Darul Imarah), Sakinah (SMAN 1 Darul Imarah), Atletik Lari 100 M Rendi Rahman (SMA Mosa), Sri Wahyuni (SMAN 1 Lhoong), Atletik Lompat Jauh Affas Furqani (SMAN 1 Montasik), Cut Arini (SMAN 1 Darul Imarah), Bulutangkis M. Andrian Zulfira (SMAN 1 Ingin Jaya), dan Siti Fauziatul Hasanah (SMAN 2 Ali Hasjmy).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

31,112FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Related News

Indonesia
6,429,767
Total confirmed cases
Updated on September 29, 2022 21:17
Indonesia
158,093
Total deaths
Updated on September 29, 2022 21:17
Indonesia
18,357
Total active cases
Updated on September 29, 2022 21:17