fbpx

Jelang HUT Ke-3, UBBG Lolos sebagai Penerima Bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2024

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Satu hari menjelang HUT ke-3, prestasi tiada henti terus diukir oleh kampus UBBG tercinta. Dua Program Studi dan satu unit lembaga UBBG yaitu ISS MBKM, Prodi S1-Keperawatan, dan S1-Pendidikan Bahasa Inggris lolos sebagai Penerima Bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2024. Hal tersebut berdasarkan informasi dari laman MBKM Kemendikbudristek, Senin (8/4/2024).

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada program studi dan UPT MBKM atas pencapaian yang luar biasa ini.

IMG 20240408 125708

“Terima kasih kepada ketua dan seluruh panitia tim kemenangan hibah PKKM. Semoga kepercayaan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk perkembangan kampus terkhusus program MBKM di UBBG, “katanya.

Lili Kasmini berharap kegiatan ini dapat dijalankan dengan baik sehingga memberi dampak yang positif untuk kampus dan masyarakat. Apalagi kegiatan ini merupakan bagian dari program MBKM yang sangat besar kontribusinya dalam meningkatkan mutu kampus, “tutupnya.

Ketua Pelaksana Intan Kemala Sari, M.Pd. menyatakan bahwa persiapan proposal ini telah dilakukan tim inti secara intensif dan matang sejak tahun lalu.

Hal ini dilakukan agar pemilihan tema kegiatan ini benar-benar penting dilakukan dan berkaitan dengan kegiatan utama MBKM pada program studi dan mendukung indikator kinerja.

“Saya mengakui bahwa tahapan yang kami lalui pada proses ini untuk masuk sebagai pemenang tidak mudah terlebih harus melewati tahapan praverifikasi dan tahapan verifikasi yang sangat alot bersama para evaluator. Namun, Alhamdulillah atas usaha dan doa di bulan suci, tahun ini UBBG mendapat kesempatan ini. Mohon doanya agar semoga program-program yang kami usulkan dapat kami jalankan dengan baik sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi mahasiswa dan Prodi tetapi juga untuk program MBKM, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT MBKM Ns. Eridha Putra, S.Kep., M.Kep menyampaikan terima kasih kepada tim pelaksana atas usahanya sehingga proposal bantuan bisa lolos.

“Kegiatan ini juga bagian dari upaya dalam mengembangkan program MBKM khususnya di kampus UBBG, “pungkasnya.[*]