fbpx

Jalin Silaturahmi Melalui Iftar Jama’i Himastra

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Dalam rangka datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan mempererat tali silahturahmi, Himpunan Mahasiswa Ilmu administrasi Negara (HIMASTRA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan acara “Iftar Jamai” pada hari Senin, 25 Maret 2024, pukul 17.30 s/d yang bertempat di Lobi FISIP UIN Ar-Raniry.

Iftar Jama’i merupakan kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh Himastra 08 dengan tema “Hilangkan Perbedaan, Rajut Kebersamaan bersama Keluarga Besar Program Studl llmu Administrasi Negara Dibulan Suci Ramadhan 1445 H”.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fisip sebagai Penceramah, Dosen-dosen dan IKASTRA (Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Administrasi Negara).

Acara diawali oleh pembukaan dari MC, Kemudian sambutan dari Ketua Panitia Lida Darnisa, Ketua Umum Himastra 08 T. Afwan Karami, Kaprodi IAN Ibu Muazzinah, B,Sc., MPA. Kemudian dilanjutkan dengan kultum singkat dari Bapak Dr. Muji Mulia, M.Ag. (Dekan FISIP UIN Ar-Raniry), dan di akhiri dengan doa oleh Faturahman Al Ayubi.

Dalam kultum singkatnya dekan fisip juga mengatakan “Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita untuk meningkatkan Solidaritas Sosial,” ujar Dr. Muji Mulia, M.Ag.

Dekan juga berharap iftar jama’i ini merupakan kegiatan yang harus berkelanjutan di periode himastra selanjutnya.

Kemudian ketua umum juga berharap wadah Himastra bukan hanya dimiliki oleh pengurus Himastra atau pun mahasiswa ilmu administrasi negara. Akan tetapi milik kita bersama (Demisioner, Alumni, Dosen dan juga Petinggi fakultas. Ujarnya

Harapannya ketua umum HIMASTRA dengan adanya kegiatan iftar jama’i akan semakin kuat solidaritas antar sesama Pengurus, Demisioner, alumni ikastra (ikatan keluarga alumni ilmu administrasi negara), Dosen dan Petinggi Fakultas.

Penulis: Divisi Kesekretariatan dan Divisi Keagamaan Himastra fisip UIN Ar-Raniry.