fbpx

IWAPI dan KADIN Aceh Perkuat Koordinasi Galakkan Program Pro UMKM

Banda Aceh,kabardaily.com  – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Aceh mengunjungi Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh pada Senin, 20/02/2023, dalam rangka silaturahmi dan memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam bidang pengembangan UMKM dan dunia usaha.

Penjabat Ketua Umum DPD IWAPI Aceh, Zuhetty Rachman menyatakan IWAPI siap menggandeng siapa saja dalam hal menggerakkan UMKM dan perekonomian di Aceh, termasuk salah satunya KADIN.

“KADIN merupakan induk para organisasi pengusaha yang ada di Aceh, sudah sepatutnya IWAPI turut berkoordinasi dan meminta arahan sekaligus berkolaborasi dalam berbagai program, khususnya di bidang UMKM. Apalagi IWAPI merupakan salah satu organisasi sayap KADIN yang menjadi payung IWAPI di bidang wanita pengusaha.” Imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir beberapa pengurus KADIN Aceh di antaranya Ketua Kadin, Muhammad Iqbal yang akrab disapa Iqbal Piyeung, Muhammad Mada (Cek Mada) dan beberapa pengurus yang turut mendampingi.

Cek Mada menyampaikan Kantor KADIN terbuka lebar bagi organisasi pengusaha manapun yang ingin mengeksiskan lembaganya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kantor KADIN ini bukan milik pribadi, tapi milik kita sama-sama, termasuk IWAPI yang juga menjadi Anggota Luar Biasa (ALB) di KADIN. Kita ramaikan bersama dengan program penguatan usaha lokal, khususnya sektor UKM dan UMKM. Sektor ini wajib kita perkuat bersama, sebab UMKM sangat berperan mendukung pergerakan ekonomi daerah.” Tambahnya.

Seperti diketahui Kantor KADIN Aceh yang memiliki tiga tingkat lantai tersebut diduduki oleh beberapa organisasi pengusaha, seperti APINDO, Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera, AMPHURI, BKSP, IWAPI, dan beberapa organisasi sejenis lainnya.(*)