26.3 C
Banda Aceh
BerandaAgamaIskada Gelar Seminar Syariat Islam

Iskada Gelar Seminar Syariat Islam

Banda Aceh,kabardaily.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Siswa Kader Dakwah (Iskada) menggelar seminar sehari tentang Syariat Islam yang mengambil tema “ Syariat Islam di Mata Milenial” yang dilangsungkan di Aula Kemenag Banda Aceh, Sabtu (24/9).

Ketua DPW Banda Aceh Tgk Deni Anjasmara menyampaikan kegiatan ini mendapat antusias Luar biasa dari sekolah sekolah SMA/MA/SMK se Kota Banda Aceh. “Kita mengundang perwakilan OSIS se Banda Aceh, tapi karena tempat terbatas Kami batasi 16 sekolah” sebut Tgk Deni.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Pak Ardiansyah sebagai Staf Ahli Keistimewaan dan SDM. “Pak Pj Walikota Banda Aceh mendukung penuh pelaksanaan syariat Islam. Maka tiap pagi beliau Shubuh keliling, tiap azan hentikan semua rapat” Ini bentuk komitmen.

Maka acara Iskada ini harus kita dukung, silahkan beraudiensi dengan Pj Walikota nanti kita musyawarah bersama yang terbaik untuk Syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Adapun yang menjadi narasumber adalah Kepala DSI Banda Aceh, Ridhwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST, Ketua DPP Iskada Azwir Nazar dan Fakhira mewakili Milenial, mantan Duta Pustaka Aceh dan awarde YTB Turki.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan bahwa pelaksanaan Syariat Islam di Banda Aceh harus bersama sama dan harus terintegrasi. Sehingga akan kuat dan efektif. Dia sangat berharap iskada dapat membina generasi muda, karena harapan ada di tangan pemuda.

Sementara Kepala DSI Banda Aceh menyampaikan bahwa Banda Aceh memiliki dai yang siap turun untuk membina generasi muda terutama di sekolah sekolah. Regulasi yang cukup terus di dorong supaya pemberdayaan sumber daya ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara mewakili kaum Millenial, Fakhira yang juga mahasiswi Kedokteran ini menyampaikan bahwa memanfaatkan waktu dan berprestasi juga merupakan bagian dari menjaga syariat Islam. Sehingga tidak terbawa kepada hal negatif. “Sangat penting kita terus memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan positif dan berprestasi, sehingga terjauh dari hal hal yang melanggar syariat Islam” sebutnya.

Di bagian terakhir, Azwir Nazar, Ketua DPP Iskada menyampaikan dengan berapi api bahwa anak muda banda Aceh harus menjadi Duta Syariat, wajah kalian adalah wajah kota Banda Aceh dan Syariat Islam. “Kalau anak mudanya bersyariat, maka syariat ini akan berhasil di terapkan. Sebab pelanggaran syariat hasil riset menunjukkan dilakukan anak muda” sebut mantan Presiden PPI Turki itu.

Untuk itu kita sepakat menjadikan Banda Aceh sebagai barometer pelaksanaan syariat Islam” sambungnya.

Seminar Syariat Islam ini juga dihadiri sesepuh Iskada, Drs Tgk H Ahsan Jass, M.Eng dan Dr Tgk H A Mufakkir Muhammad, MA, sebagai Sekretaris Pembina Iskada dan dai kondang di Aceh.

 

spot_img
spot_img
spot_img
Banda Aceh
overcast clouds
26.3 ° C
26.3 °
26.3 °
80 %
0.5kmh
95 %
Sel
26 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
28 °

Last Artikel

spot_img