fbpx

Isi Tausiah di Sajadah Fajar, Ustadz Mufakhir Didoakan Jamaah Terpilih menjadi Senator DPD RI

Banda Aceh,kabardaily.com – Pemerintah Kota Banda Aceh sejak setahun lalu di bawah kepemimpinan PJ Wali Kota Bakri Siddiq terus menggalakkan program subuh berjamaah yang dibalut dengan tema “Sajadah Fajar”.

Seperti kemarin, Minggu (11/6/2023) bertempat di Masjid Baiturrahim, Ateuk Jawo, Kota Banda Aceh, jajaran PJ Wali Kota beserta ratusan warga sekitar turut hadir mengikuti pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang kemudian berlanjut dengan tausiah yang disampaikan oleh dai kondang yakni Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA

Ustadz Mufakhir dalam ceramahnya mengutarakan pentingnya nilai tauhid yang dibarengi dengan semangat peribadatan. Menurutnya, iman yang baik akan selaras dengan tumbuhnya beragam kebaikan yang dapat diperbuat oleh seseorang hamba.

“Bersandarlah hanya kepada Allah, seperti kata Pak Wali Kota tadi dalam sambutannya, kita bekerja di dunia ingat Allah, tiap perilaku yang kita tampilkan semestinya selalu diarahkan untuk beribadah dan mencapai Ridha Allah.” sambung Ustadz Mufakhir

Lebih lanjut, penceramah sekaligus dosen tafsir di UIN Ar-Raniry ini menyebutkan bahwa menyembah Allah merupakan jalan yang paling baik untuk dipilih oleh umat Islam ini.

“Ketika kita mengaku beragama Islam, lalu kita membuktikan keislaman dengan melaksanakan bermacam perintah Allah, maka itulah sebaik-baik jalan, hadza shiratum mustaqim” terang agamawan yang kini juga menjadi calon anggota DPD RI dapil Aceh ini.

Dalam kajian yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, Ustadz Mufakhir berkesimpulan bahwa segala jenis pertemanan di alam dunia, kelak akan saling bermusuhan di akhirat, kecuali bagi mereka yang bersahabat atas dasar keimanan. Jadilah mukmin yang baik, tegakkan syariat Allah di bumi ini supaya rahmat dan berkahNya meliputi kita selaku umat akhir zaman ni.

Usai ceramah, Ustadz Mufakhir banyak didatangi oleh jamaah untuk bersalaman sekaligus menitipkan doa agar kiranya ia terpilih sebagai salah satu perwakilan Aceh di Lembaga DPD RI dalam pemilu legislatif yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.[*]