fbpx

ISBI Aceh dan Pemkab Bireuen Tanda Tangani MOU Kerja Sama

Pemkab Bireuen Upayakan Beasiswa untuk Prodi Bahasa Aceh dan Kajian Sastra

Bireuen,kabardaily.com – ISBI Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireun sepakat menandatangani MOU kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Senin 12 Juni 2023 di Pendopo Bupati Bireun.

Dalam sambutannya, pj Bupati Bireun, Aulia Sofyan PhD menyampaikan akan mengirim anak-anak Bireun untuk dapat kuliah di ISBI Aceh.

“Dengan adanya program studi Bahasa Aceh dan Kajian Sastra, ini adalah terobosan bagi anak anak Aceh untuk belajar tentang budaya sendiri, “katanya.

“Kami dari pemerintah kabupaten Bireun mendukung penuh dan akan mengupayakan beasiswa kepada mereka yang akan kuliah ke ISBI Aceh, “tegas Aulia.

Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Bireun yang sangat sigap dan cepat dalam mendorong anak anak Bireun untuk dapat Kuliah di ISBI Aceh.

Dengan lahirnya 3 prodi baru di ISBI Aceh, diantaranya Prodi Bahasa Aceh, Desain Interior dan Kajian Sastra dan Budaya, ISBI Aceh telah memiliki 9 prodi.

“Kita berharap anak-anak Bireun dapat kuliah ke ISBI dan menjadi bagian dari pendorong majunya peradaban lewat seni dan budaya, “ujar Wildan.

“Pembukaan jalur SMMPTN¬† dibuka sampai tanggal 27 juni 2023. Bagi yang akan mendaftar, agar segera karena quota ISBI tahun ini sangat terbatas, “tutup Dr Wildan.[*]