fbpx

Hari pertama, 475 Peserta ikut Seleksi Camaba Umuslim

BIREUEN,KABARDAILY.COM – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mulai melaksanakan Tes Seleksi Calon Mahasiswa Baru tahun 2024. Hari pertama, Sabtu, 1 Juni 2024, diikuti sejumlah 475 peserta dari perkiraan sekitar 1675 peserta yang mendaftar.

Wakil Rektor, Dr Halus Satriawan, berkesempatan memantau jalannya tes. Semua tes dilakukan di kampus induk Umuslim, Matangglumpangdua.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB 2024), Dr. Alfi Syahrin, M.Pd yang ditemui di Sekretariat PMB Umuslim, kampus tersebut, Sabtu (1/6/2024).

“Ya, insya Allah ada lebih dari 1675 calon mahasiswa baru pada gelombang pertama tahun ini. Kita laksanakan secara marathon selama 3 hari. Untuk hari pertama ini, ada 475 peserta yang umumnya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan” ujar Alfi.

“Alhamdulillah, semua camaba yang telah terdaftar hari pertama, dapat mengikuti seleksi” tambah Dr Alfi.

Pantauan media ini di lokasi, tampak para camaba sangat serius mengikuti test seleksi berupa tes akademik berbasis komputer, dan wawancara.

Tercatat, untuk tahap 1 tahun ini, selain dari Bireuen, banyak camaba berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe. Juga ada beberapa calon dari Pidie Jaya, Kutacane Aceh tenggara, Pidie, dan Aceh Timur serta Tamiang.

Seleksi akan berlanjut dua hari ke depan sampai berakhir pada Senin, 3 Juni 2024. (MA)