fbpx

Empat Atlet Pentathlon siap Harumkan Aceh

JANTHO,KABARDAILY.COM – Ketua MPI (Modern Pentathlon Indonesia) Pengprov Aceh Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han.mengirimkan empat Atlet Pentathlon yaitu, Rifaldi, Jumri Arifin Ohorella, Nopen Syah Putra, Jusman Harianto yang akan berlaga mengharumkan nama Aceh dikejurnas Modern Pentathlon Indonesia 2024 di Yogyakarta.Jumat (24/5/2024)

Manager MPI Aceh, Letda Kes Burhan Daulay mengatakan hasil dari Tecnikal Meeting Triathle, Atlet Aceh akan berlaga pada hari Jumat dengan tiga cabang olahraga, yaitu Running 5 x 600meter, Shooting (menembak) 4 x 5 Hit, dan Swimming 4 x 50 meter.setiap perlombaan untuk kerapian perlengkapan lomba juga akan dinilai.

Apabila dalam perlombaan Triathle tidak mematuhi sesuai dengan peraturan akan dikenakan pinalti waktu selama 10 detik, sedangkan Pentathlon akan diperlombakan pada sabtu (25/5/2024) yaitu olahraga anggar, Renang, Obstacles, dan Laser run. Pada hari minggu Atlet Aceh juga akan bertanding dikategori Obstacles dan Laser Run. Siapa yang paling cepat dialah yang Juara.Tutup Manager MPI Aceh.

Sementara Ketua MPI Pengprov Aceh, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han. menyampaikan Aceh mengirimkan empat atlet Pentathlon untuk berlaga mengharumkan nama baik Aceh.

Peraturan Perlombaan kejuaraan Nasional Modern Pentathlon Indonesia 2024, Mengikuti peraturan UIPM Competition Ruler and Regulation yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI).

Kejurnas ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2025 di Thailand, sekaligus untuk mengasah kemampuan para atlet di tingkat nasional.
Kejurnas ini juga bertujuan untuk menjaring bakat-bakat baru dari seluruh provinsi di Indonesia yang merupakan anggota MPI, dengan harapan memperkuat tim nasional untuk kompetisi internasional di masa mendatang.

Pembukaan Kejurnas Pentathlon Indonesia oleh ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman yang dihadiri 24 pengprov Modern Pentathlon Indinesia, salah satunya Koni Aceh diwakilkan oleh Wakil Ketua II, Drs. H. Bachtiar Hasan, M. Pd.