fbpx

EDSA FTK UIN Ar-Raniry Kembali Adakan Mega Iftar dan Santunan Anak Yatim/Fakir Miskin

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM– Dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dalam momentum bulan yang penuh keberkahan ini sepatutnya kita bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk menjalankan hal-hal yang dapat membawa kita kepada kebaikan.

Kesempatan untuk menebarkan kebaikan pada bulan Ramadhan ini dimanfaatkan dengan baik oleh English Department Student Association (EDSA) FTK UIN Ar-Raniry dengan menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan fakir miskin, Rabu 27 Maret  2024 di Gedung Auditorium Ali Hasjmy.

FB IMG 1711609035612

Acara tersebut mengusung tema “Sharing Blessings, Carving Goodness In The Holy Month of Ramadhan”.

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni, dosen, maupun mahasiswa dan berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim piatu dan fakir miskin serta membentuk kepedulian dan empati kepada sesama.

Acara Mega Iftar dan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin ini dihadiri oleh dosen Pendidikan Bahasa Inggris, alumni, anak-anak yatim, fakir miskin, dan ratusan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Acara Mega Iftar dan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin ini dibuka secara simbolis oleh Prof. Dr. Habiburrahim S.Ag., M.Com., MS.P.hd. Selaku Wadek 1 “Di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini kita berusaha untuk memberdayakan diri,berbuat kebaikan,dan berbagi kebaikan kepada Masyarakat sekitar kita”, ujarnya.

Syarifah Dahliana, M.Ag., M.Ed., Ph.D. selaku Ketua Prodi menyampaikan apresiasinya terhadap EDSA yang setiap tahunnya mengadakan acara ini untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan juga dapat mempererat keluarga besar PBI.

Atha Ramadhani selaku ketua panitia dalam pidatonya, menyampaikan “Melalui kegiatan mega iftar ini, kami berharap agar kita semua dapat bisa menerapkan konsep saling berbagi keberkahan dan kebaikan untuk sesama, “harapnya.

Sebagai pengantar acara Mega Iftar dan Santunan Anak Yatim, acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Tgk. H. Abd Razak, Lc., MA. sebagai penceramah. Dalam kultumnya, beliau menyampaikan tentang ‘’Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan’’ dihadapan ratusan hadirin.

Acara Mega Iftar dan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin ini dilanjutkan dengan pembagian santunan terhadap anak yatim dan fakir miskin lalu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah serta diakhiri dengan makan bersama.[*]