fbpx

DPP IKAN kerjasama dengan IPeKB

kabardaily.com – Dewan Pengurus Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) melakukan kerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPD IPeKB) Provinsi Aceh.

Penandatanganan berita acara kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi, S.E., M.Si dan Ketua DPD IPeKB, Zulfikar, S.Sos.I. M.I.Kom di Hotel Grand Permata Hati Blang Oi Banda Aceh, Senin malam (27/11/2023) bersamaan dengan pelantikan pengurus IPeKB Provinsi Aceh periode 2023-2027.

Kedua pihak sepakat untuk mewujudkan ketahanan keluarga melalui program Bangga Kencana do Provinsi Aceh. Ruang lingkup perjanjian antara lain para pihak sepakat melakukan penguatan pendampingan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan pembinaan masyarakat dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan angka Stunting.

Mukhlis Aminullah, Ketua DPD IKAN Kabupaten Bireuen yang dihubungi media ini via telepon seluler menyambut baik perjanjian kerjasama ini. Ia menyampaikan siap berkolaborasi dengan DPC IPeKB Kabupaten Bireuen dalam upaya ketahanan keluarga.

“Masalah narkoba sangat penting. Dan berhubungan erat dengan Stunting. Kalau sudah ada MoU, jadi tidak ragu-ragu lagi turun ke lapangan bersama pengurus IPeKB. Ini bagian dari ikhtiar kita selaku anak bangsa yang anti narkoba” sebutnya.

Selain melakukan kerjasama dengan DPP IKAN, IPeKB Provinsi Aceh juga melakukan kerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (DPD IBI) Provinsi Aceh dan Pengurus Wilayah Salimah Aceh. (Rus)