fbpx

Disdikbud Aceh Besar Sosialisasi Uji Kesetaraan bagi SNF, SKB, dan PKBM

KOTA JANTHO,KABARDAILY.COM – Disdikbud Aceh Besar mengadakan Sosialisasi Uji Kesetaraan bagi SNF, SKB, dan PKBM, Senin 1 April 2024 di Lambaro Aceh Besar.

Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Aceh Besar, Abdul Rahman SE menyampaikan bahwa Uji Kesetaraan hanya diperuntukkan bagi SPNF SKB dan PKBM.

“Oleh karena itu, jangan menyia-nyiakan pesan yang disampaikan melalui sosialisasi ini. Walaupun Bapak dan Ibu sekalian telah paham (apa, untuk apa dan bagaimana) Uji Kesetaraan dilakukan, “pintanya.

Untuk narasumber yaitu, Wahyuni, M. Pd ( Widyaprada ahli Madya BPMP Aceh) dan Rastina, M. Pd (Widyaprada ahli Madya BPMP Aceh).

Uji Kesetaraan adalah proses asesmen yang menyetarakan hasil pendidikan nonformal dengan pendidikan formal serta pengakuan hasil pendidikan informal sama dengan pendidikan formal dan nonformal untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah yang diselenggarakan satuan pendidikan terakreditasi.

Tujuan dari Uji Kesetaraan Mengukur kompetensi peserta didik dalam menyetarakan hasil Pendidikan Nonformal dan Pendidikan Informal dengan hasil Pendidikan Formal.

Uji Kesetaraan dilakukan untuk menjamin pemenuhan akses peserta didik pendidikan nonformal dan pendidikan informal terhadap penyetaraan hasil belajar.

Kegiatan sosialisasi uji kesetaraan diakhiri dengan buka puasa bersama.[*]