fbpx

Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar Peringati HUT ke-24 Tahun 2023

KOTA JANTHO,KABARDAILY.COM  – Sekretaris Daerah selakubPembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar, dengan harapan agar terus berinovasi dan bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun daerah, Hotel The Pade, Darul Imarah, Senin (18/12/2023).

” Selamat ulang tahun yang ke-24, Dharma Wanita Persatuan Aceh Besar, kami berharap agar senantiasa untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah,”katanya.

Sulaimi juga berharap agar peran para istri pejabat dalam lingkup Aceh Besar tersebut, untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada suaminya dalam mengabdi dan melayani daerah. “Tanpa dukungan dan motivasi dari Ibu-ibu Dharma Wanita, belum tentu suami yang saat ini menjabat bisa bekerja dengan baik, untuk itu berikan dukungan yang terbaik,” harapnya.

Selin itu atas nama pemerintah, Sulaimi mengaku belum bisa memberikan dukungan anggaran yang lebih lebih untuk mendukung kegiatan DWP, namun dengan stimulus yang ada, peran DWP Aceh Besar selama ini telah turut mendukung program pemerintah.
” Isue yang paling santer saat ini, terkait stunting dan inflasi, yang juga telah menjadi perhatian dan peran DWP bersama pemerintah, untuk itu kita ucapkan terima kasih, walaupun kami belum bisa mendukung anggaran yang baik bagi organisasi ini,” ujar Sulaimi.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar Sri Wahyuna SH MH mengatakan DWP Aceh Besar yang kini telah berumur 24 tahun, akan terus menjadi rumah dan pilar penting dalam pembangunan daerah, khususnya di Aceh Besar dalam segala bidang.
“DWP sebagai rumah dan pilar penting dalam pembangunan daerah, hingga saat ini telah berkontribusi dalam beberapa aspek, termasuk pendidikan, kesehatan dan sosial budaya,” imbuh Yuna.

Ia yakin, jika organisasi perempuan ini selalu solid dan bersatu padu serta bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program dan kegiatan, maka akan semakin jaya menuju Indonesia Emas dimasa mendatang.
“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini, baik secara individu maupun kelembagaan, jika Persatuan ini terus dipupuk maka jalan menuju Indonesia Emas semakin jaya,” imbuhnya.

Peringatan HUT DWP Aceh Besar Ke-24 juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah Lomba memasak kudapan berbasis pangan lokal yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, penyerahan buket bunga, serta pemotongan dan pembagian kue peringatan Ulang Tahun DWP kepada seluruh peserta.

Kegiatan yang bertema Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan tersebut, turut dihadiri Para Asisten Setdakab Aceh Besar, Kepala DPMG, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala DPPKBPP dan PA, Kabag Kesra, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua Dharma Pia Ardhyia Garini, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit 0101/KBA, Ketua PKBI Aceh Besar, Ketua Ikabas Cabang Jantho dan DWP Unit OPD Aceh Besar.