fbpx

Bustami Hamzah Sosok yang Sangat Tepat Diusulkan sebagai Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh,kabardaily.com –  H Bustami Hamzah yang sekarang menjabat sebagai Sekda Aceh merupakan sosok yang sangat tepat diusulkan oleh DPRA sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Achmad Marzuki.

Hal itu menindaklanjuti surat dari Kemendagri kepada DPRA untuk mengusulkan nama-nama calon pj Gubernur Aceh menjelang berakhirnya jabatan Achmad Marzuki pada Juli mendatang.

Pendapat tersebut disampaikan Asrul Abbas politisi senior mantan anggota DPRA kepada media, Sabtu 10 Juni 2023.

Menurut Asrul Abbas, Bustami Hamzah  birokrat yang sangat sarat pengalaman untuk membangun Aceh yang sudah menjadi pejabat dari masa komflik sampai hari ini.

Bustami Hamzah sebelumnya juga mendampungi tugas-tugas Sekda dari Tantawi Ishak sampai Sekda Taqwallah.

“Jadi Bustami Hamzah tahu persis hal-hal arah dan pembangunan Aceh dalam kondisi baru damai yang penuh naunsa politik kepentingan dan hal-hal lain juga di dalam memberi arah pembangunan untuk kabupaten kota se-Aceh kemana yang akan di prioritaskan, “terang Asrul Abbas.

“Mengingat kedepan perhelatan pileg juga pilpres dan pilkada , makanya sosok pj Gubernur yang sudah sangat tepat ada sama Pak Bustami, “tegas Asrul Abbas yang juga bacaleg DPRA dari Nasdem Dapil 3 Bireuen ini.

“Bustami Hamzah  juga seorang pekerja yang sangat serius dalam hal-hal yang sangat urgen sekalipun selalu melakukan dengan penuh disiplin dan juga sampai tuntas menghadapi seluruh hal menyangkut kepentingan masyarakat untuk kemaslahan Acen, “tutup Asrul Abbas.[*]