fbpx

Baru Lulus Sekolah, Tiga Siswa SMKN 1 Al Mubarkeya Langsung Diterima Kerja di Perusahaan Besar

JANTHO,KABARDAILY.COM – Keberuntungan besar menghampiri tiga siswa SMKN 1 Al Mubarkeya yang baru saja lulus pada bulan Mei tahun 2024 lalu. Muhammad Irfan, Ade Mufti Siddiq, dan Uswatun Hasanah langsung diterima bekerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Muhammad Irfan berhasil menembus seleksi ketat dan diterima di PT. Dunia Barusa, dealer resmi Toyota. Sementara itu, Ade Mufti Siddiq juga menunjukkan prestasinya dengan diterima di PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, dealer Mitsubishi. Keduanya adalah alumni program keahlian Teknik Otomotif. Tidak kalah membanggakan, Uswatun Hasanah, yang merupakan alumni program keahlian Desain Pemodelan Informasi Bangunan (Arsitektur), berhasil mendapatkan posisi di perusahaan Consist Product.

Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Al Mubarkeya, Hendra Aryandi, ST, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian para siswa ini.

“Alhamdulillah, anak-anak kita langsung diterima bekerja di perusahaan besar setelah lulus dari SMK. Mereka telah melewati berbagai tes dan ujian untuk menjadi karyawan,” ujarnya.

Hendra juga menambahkan bahwa laporan sementara dari lulusan tahun 2024 baru mencatat tiga orang yang melaporkan pekerjaan mereka, namun jumlah ini diprediksi akan bertambah seiring berjalannya proses Tracer Study.

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Sukmanil Fuadi, SAg, MPd, menegaskan bahwa pendidikan di SMK ditujukan untuk menyiapkan siswa dalam tiga bidang utama: bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi, dan berwirausaha.

“Saat acara pelepasan kemarin, kami juga memberikan penghargaan kepada siswa yang langsung bekerja, melanjutkan pendidikan, dan berwirausaha sesuai kompetensi mereka. Ini adalah kebanggaan bagi kami sebagai penyelenggara pendidikan di SMK,” katanya.

Sukmanil juga berpesan kepada para siswa yang telah diterima bekerja agar tetap menjaga karakter baik mereka. “Adab, sopan, dan santun adalah di atas segalanya. Mereka harus tetap menjaga norma-norma tersebut sesuai dengan yang mereka pelajari saat di SMK,” tuturnya.

Pencapaian ini tidak hanya membanggakan para siswa dan sekolah, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pendidikan dan pembinaan karakter di SMKN 1 Al Mubarkeya. Semoga prestasi ini terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak siswa untuk mencapai kesuksesan serupa.