fbpx

Aparatur Gampong Tanjong Peusijuk Jemaah Calon Haji 2024

Jantho,KABARDAILY.COM – Pemerintahan Gampong Tanjong dan masyarakat setempat melakukan peusijuk empat Calon Jemaah Haji (JCH) Gampong Tanjong, di Masjid Assajidin Komplek Dolog Tanjong, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat malam, 24 Mei 2024, pukul 21.00 WIB.

Prosesi peusijuk dilakukan oleh Imam Besar Masjid Assajidin Komplek Dolog Tanjong, Prof Dr Drs Tgk H Muchsin Nya’ Umar SH MA, yang disaksikan aparatur gampong dan masyarakat setempat.

Keuchik Gampong Tanjong, Akmalul Hakim SPdI mengucapkan selamat pada jemaah calon haji (JCH) yang mendapatkan panggilan Allah. Ini tentu suatu kemulian, sebab tidak semua dipanggil Allah untuk ibadah di tanah suci.

“Alhamdulillah. Tahun ini ada empat warga kita yang menunaikan haji. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang terpanggil menjadi tamu Allah di tanah suci. Mohon doakan kami juga, semoga dapat panggilan Allah untuk berhaji,” ucap Akmalul Hakim saat sambutan pelepasan JCH.

Ia mengingatkan JCH agar menjaga kesehatan sebaik-baiknya. Haji merupakan perjalanan fisik, maka jaga kesehatan supaya bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji, sehingga mendapat predikat haji mabrur.

“Mohon doakan kami masyarakat Gampong Tanjong supaya mudah menjalankan segala urusan. Doakan pula generasi di kampong kita menjadi generasi yang taat. Dan sampaikan salam rindu kami kepada Rasulullah,” harapnya.

Seorang JCH Kampong Tanjong merasa bahagia karena warga setempat ikut hadir memuliakan hamba Allah yang akan berangkat ke tanah suci.

“Ini sugguh kemulian bagi kami,” ucapnya saat menyampaikan sambutan mewakili JCH Kampong Tanjong.

Sebelum berangkat, katanya, mohon maafkan segala kesalahan JCH, supaya dapat menjalankan ibadah haji tanpa ada kesalahan yang tertinggal di lingkungan masyarakat, sehingga jemaah tenang dalam ibadah haji.

“Saat pergi, mohon lihat rumah kami, walau hanya sekilas saat melintas. Terima kasih atas kehadirannya. Ini sangat mulia bagi kami dan prosesi peusijuk menjadi doa bagi kami. Insyaallah di tanah suci kami akan doakan semoga masyarakat Kampong Tanjong bisa melangkah ke baitullah kelak,” doanya.