fbpx

98 Siswa SMAN 1 Ingin Jaya  Diwisuda 

Aceh Besar,kabardaily.com –  SMA Negeri 1 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, menggelar pelepasan siswa kelas XII dalam prosesi wisuda sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/wali siswa.

Acara yang dihadiri Kepala Balai Guru Penggerak, Kepala Dinas Pangan Provinsi Aceh dan Muspika Ingin Jaya itu bertempat di Aula Balai Guru Penggerak (BGP), Sabtu (27/5/2023) dua hari lalu.

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat turut di meriahkan dengan penampilan tarian kreasi dari siswa kelas X dan XI SMA Negeri 1 Ingin Jaya.

Kepala SMA Negeri 1 Ingin Jaya, Nizariah SSos MPd dalam rilis dikirim ke media ini, Senin (29/5/2023) menyampaikan, prosesi wisuda baru tahun ini dilaksanakan bagi siswa yang telah menyelesaikan studinya pada tahun pelajaran 2022/2023.

“Alhamdulillah, sekolah ini sudah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional dan kemajuan lainnya,” kata Nizariah.

Dikatakannya, semua keberhasilan ini tentu berkat dukungan semua pihak, guru, tendik, komite sekolah, orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

“Atas nama keluarga besar SMA Negeri 1 Ingin Jaya, saya mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan baik moril maupun material atas suksesnya acara ini,” ucapnya.

Kepala sekolah berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, perjalanan baru dimulai tetaplah terus belajar untuk mengejar cita-cita, jaga almamater, tetap tawadhuk, rendah diri dan selalu bersyukur.

Sebesar apapun ilmu yang berguna implimentasikan dalam kehidupan.

Nizariah menyampaikan, sebanyak 98 siswa kelas XII mengikuti wisuda dan pelepasan, meraka dinyatakan lulus.

“Hari ini kami akan menyerahkan secara resmi kepada orang tua, karena siswa telah menyelesaikan seluruh pembelajaran dan kegiatan pendidikannya serta dinyatakan lulus, namun tidak boleh terlena, sampai disini,” ujar Nizariah.

Lebih lanjut kepala sekolah menyampaikan, tugas kami sebagai pendidik di sekolah sudah selesai.

Namun kalian tetaplah anak didik kami, pihak sekolah mendoakan agar para siswa yang baru di wisuda ilmu yang di peroleh selama ini bisa bermanfaat dan barokah.

Kemudian tidak hanya berhenti sebatas disini saja, agar dilanjutkan supaya berprestasi dan masa depannya lebih cerah lagi.

Kepala sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang lulus SNBP masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 10 orang.

Disebutkannya, 10 orang itu yakni, Putri Novia Rani, Nurhalisah, Tari Mulyana, M. Fakhri, Risna Anggia, Khairun Zariati, Siti Hannaa DA, Anggie, Nurkamarina dan Nisaul Azkiya,

Selanjutnya siswa berprestasi adalah, Tari Mulyana. Siswa berprestasi non akademik diraih oleh, M. Adrian Zulfitra.

“Siswa yang lulus seleksi masuk PTN paling menghebohkan adalah siswa yang dinobatkan sebagai king dan quen (raja dan ratu) yaitu, M. Haikal Khalil Fata dan Aina Nabila kelas XII tahun 2023,” ungkap Nizariah.

Sementara salah seorang wisudawati, Tari Mulyana mengungkapkan, rasa syukurnya bisa lulus SNBP di Fakulkas Pendidikan Matematika, Universitas Syiah Kuala dan mendapat nilai yang memuaskan.

“Saya tidak menyangka akan dipanggil ke atas panggung bersama orang tua dan diberikan penghargaan mendapat medali sebagai siswa berprestasi. Semua ini berkat bimbingan, arahan dari kepala sekolah dan guru serta do’a kedua orang tua,” ungkap Tari Mulyana.

Hal senada juga dirasakan oleh Merlin Putri Divanti, ia mengaku senang sekali bisa di wisuda.

“Alhamdulullah sangat senang, soalnya baru leting kami yang di wisuda dan acaranyapun sangat bagus, rencananya melanjutkan dengan kerja,” ujar Merlin.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan simbul sekolah sebagai tanda bahwa siswa sudah bebas dari atribut dan simbul sekolah.

Namun simbul alumni tetaplah dibawa sampai kapanpun dan dimanapun.

Acara yang dipandu oleh Syamratul Assyifa dan Zulfia Rizki itu turut hadir semua orang tua/wali siswa yang di wisuda, komite sekolah dan beberapa orang Kepala SMA serta tamu undangan lainnya.(*)

Penulis : Baihaki