fbpx

1675 Calon Mahasiswa Akan Ikuti Seleksi Masuk Umuslim, Sabtu Lusa

BIREUEN,KABARDAILY.COM – Sebanyak 1675 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) akan mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Almuslim (SPMB Umuslim) gelombang kesatu tahun 2024, mulai Sabtu mendatang (1 Juni 2024). Hal ini disampaikan Ketua Panitia SPMB 2024, Dr. Alfi Syahrin, M.Pd yang ditemui di Sekretariat PMB Umuslim, Matang Geulumpang Dua, Kamis (30/5/2024).

“Ya, insya Allah ada sekitar 1675 calon mahasiswa baru yang telah mendaftar pada gelombang kesatu tahun 2024. Akan kita laksanakan tes seleksi selama tiga hari secara marathon. Yakni mulai pada hari Sabtu nanti 1 Juni hingga Senin 3 Juni 2024” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa test seleksi berupa tes berbasis kompter, wawancara bagi pilihan-1 FKIP dan tes kesehatan bagi pilihan-1 prodi kebidanan.

“Kita harap, semua camaba yang telah mendaftar, dapat mengikuti seleksi tersebut”, lanjut Dr Alfi.

Sesuai rilis yang diterima media ini, Rektor Umuslim, Dr Marwan M.Pd, mengucapkan selamat datang para peserta, calon intelektual di kampus Umuslim. Ia menyebutkan seleksi tersebut sesuai prosedur. Karena dengan demikian, akan diketahui tingkat kemampuan calon mahasiswa sebagai masukan (input) bagi kampus untuk proses perencanaan pembelajaran nantinya.

Zulkifli S.Kom, M.Kom, Kabag Humas Umuslim, menyebutkan tahun ini ada peningkatan yang signifikan para pendaftar. Dan Camaba tersebut tersebar dari berbagai daerah, bukan hanya berasal dari Kabupaten Bireuen, tapi juga dari dari Aceh tengah, Bener Meriah, Gayo Luwes, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe.

“Juga ada beberapa calon dari jalur MoU dengan Pemerintah Daerah seperti dari Pidie Jaya, Kutacane, Pidie, dan Aceh Timur serta Tamiang” urai Kabag Humas.

Sebagaimana diketahui Umuslim merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Aceh. Setiap tahunnya ribuan mahasiswa dari berbagai pelosok datang untuk belajar di kampus tersebut. (MA)